Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 22 Februari 2012

BAKK UHAMKA gelar Lokakaraya Bidang Akademik

BAKK UHAMKA gelar Lokakaraya Bidang Akademik 
(30-31 Januari 2012 bertempat di Wisma Abdi, Bogor Jawa Barat)

Dalam proses perkembangannya UHAMKA berupaya menjadi salah satu Universitas terkemuka di Jakarta, sebagai wujud memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa perlu selalu dikembangkan sikap terbaik yang diberikan. Oleh karena itu perlu diadakan kegiatan untuk memberikan bekal kepada seluruh Civitas untuk dapat memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik adalah pelayanan prima yaitu pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki oleh instansi yang memberikan pelayanan. Jadi pelayanan disebut sangat baik manakala dapat atau mampu memuaskan pihak yang dilayani (pelanggan) merasa terlayani dengan baik berdasarkan standar, maka jika di perguruan tinggi swasta yang menjadi pelanggan adalah mahasiswa. Agar pelayanan suatu institusi dapat terukur maka diperlukan  standar pelayanan kerja yang baku sesuai dengan tugas dan fungsinya. Berdasarkan kondisi tersebut perlu diadakan kegiatan Lokakarya Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA dengan tema ”Good University Governance”.
Tujuan kegiatan lokakarya ini adalah
(1) mampu meningkatkan pelayanan prima bidang akademik terhadap pengguna, yaitu; mahasiswa, dosen, alumni, prodi, dll.
(2) meningkatkan mutu pengelolaan di bidang akademik untuk, memenuhi mutu proses, manajemen, dan out put Bidang Akademik.
Sasaran dan peserta lokakarya adalah Pimpinan Universitas, Pimpinan dan Staff Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kemuhammadiyahan, Kepala Biro Keuangan dan Kabag Khas, Kepala Biro Umum dan Kabag Ratan,  Kepala Bagian ICT dan Staf, KTU, Kasubag Akademik, Kasubag Keuangan dan Kasubag Umum Seluruh Fakultas/ Program Pasca Sarjana. Sementara itu lembaga atau unit lain yang dilibatkan adalah Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Biro BKHP, jumlah peserta kurang lebih 60 orang.
Hasil yang diharapkan dari lokakarya ini adalah meningkatnya  mutu  pelayanan prima administrasi akademik kepada mahasiswa, dihasilkan SOP (Standard Operational Procedure) mutu kinerja dalam rangka proses pelayanan administrasi akademik (SOP yang dihasilkan mencapai 30 jenis terkait dengan pelayanan akademik), tersusunnya job description setiap bagian di BAAK dan jaringannya dengan unit kerja lainnya, dan terbangunnya budaya kerja akademik berbasis ICT.
SOP yang disepakati bersama dengan Lembaga Penjaminan Mutu UHAMKA akan menjadi acuan standar pelayanan prima (mutu) semester genap 2012/2013, demikian dikatakan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kemuhammadiyah Drs. Walija.

0 komentar:

Posting Komentar

 
------